3.27.2011

Pribadi

Cerita Pribadi
      Memang susah mengetahui segala kelebihan dan kekurangan diri kita. Kita menganggap diri kita mampu namun, sebenarnya tidak. Kita menganggap diri kita lemah namun, sebenarnya kita mampu. Itulah misteri, misteri yang selalu menghantuiku.Begitu susahnya mengemban suatu kepercayaan orang pada diriku. Kadang aku susah diatur, kadang aku susah mengerti dengan maksud kebanyakanb\ orang. Aku tak tahu..apa kelebihanku dan apa kekuranganku...karena yang bisa melihat itu semua hanya orang lain, orang yang bisa mengerti diriku. Aku berfikir, mengapa dunia ini bulat ?mengapa ada siang dan ada malam ?mengapa ada hidup dan ada mati ?mengapa pula hidup penuh dengan liku?...
      Hmm..namun aku sepertinya sudah sedikit mengerti. Aku yakin, Allah menciptakan dunia yang bulat, adanya siang dan malam, adanya hidup dan mati karena Allah hanya ingin yang terbaik untuk makhlukNya. Dan mengapa hidup penuh liku ?aku belum bisa menjawab itu. Itu hanya rahasia Tuhan. Aku cinta dengan keagunganNya. Aku cinta dengan hal-hal yang baik. Tak terkecuali, aku menyayangi orang tuaku, keluargaku, teman-temanku, guru-guruku,dan muslimin yang lain.
       Kita sakit, bukan karena Tuhan ingin menyalahkan kita kok. Tuhan memberi kita sakit bukan karena Tuhan benci kepada kita kok. Tapi, Tuhan memberi kita sakit karena Tuhan sayang kepada kita. Apa buktinya ?
       Pertama, Tuhan memberi kita sakit mungkin karena Tuhan ingin memberi yang tebaik kepada kita
       Kedua, Tuhan memberi kita sakit mungkin karena Tuhan ingin meluruskan jalan kita, yang selama ini masih bengkok-bengkok
       Ketiga, Tuhan memberi kita sakit karena Ia ingin menyingkirkan syetan-syetan pada diri kita.
      
       Cukup sampai di sini dulu, aku sebenarnya ingin yang terbaik untuk orang tua, keluarga, agama, nusa, dan bangsa. Insyaallah...
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar