3.26.2011

HABBAT AL-SAUDA

      Apa hakikat al-Saudaa ? Mengapa kepedulian orang dalam tahun-tahun terakhir tanaman medis lebih fokus terhadap al Habbat al-Saudaa ?
      Sebagian berkeyakinan bahwa habbat al-Saudaa adalah obat bagi setiap penyakit. Sebagian lain mengingkari manfaatnya sama sekali. Dan sebagian lainnya, meyakini khasiatnya untuk beberapa penyakit tertentu. Lantas apa hakikat habbat al-Saudaa?
      Rosul bersabda, dalam sebuah riwayat Bukhari, beliau berkata,

     "Dalam habbat al-Sauda terdapat penawar untuk setiap penyakit, kecuali al-Saam."

      Sebenarnya, ada beberapa studi ilmiah yang disebarkan dewasa ini dan hasil penemuan mereka cukup memberikan antusias. Studi-studi tersebut mengindikasikan bahwa habbat al-Saudaa mengandung manfaat untuk meringankan gejala alergi pada tikus.
       Studi lain yang beredar pada tahun 1993 mengindikasikan kemampuan habbat al-Saudaa untuk mengurangi gula darah pada kelinci. Banyak penelitian ilmiah lain tentang manfaat habbat al-Saudaa untuk membunuh kuman-kuman atau bakteri pada mangkuk-mangkuk yang dipakai penelitian dan pada hewan-hewan eksperimen.
       Indikasi lain bahwa habbat al-Saudaa dapat berguna sebagai anti kanker dan memperkuat alat-alat kekebalan tubuh melawan bakteri-bakteri dan virus, dan sebagainya. Semua studi tersebut memberikan hasil-hasil penemuan positif. Cara memperoleh manfaat habbat al-Saudaa yang mudah adalah memasukkan satu sendok habbat al-Saudaa ke dalam susu mentega (zabady) dan dituangkan dengan minyak zaitun, maka inilah hidangan terbaik untuk sarapan dan makan malam.
       Al habbat Al-Saudaa, mengandung beberapa unsur kimia alami dan sangat bermanfaat, misalnya:
  • Pada bagian luar (kulit) terdapat sulfat ( garam asam belerang), fosfor, fosfat, karotin, besi, dan salinium.
  • Pada bagian dalam (isi), terdapat kandungan minyak, enzim, hormon, dan bahan-bahan karbohidrat dan protein.
  • Pada bagian yang memisahkan kulit dan isi, yang warna cokelat mengandung tocopherol, bahan-bahan yang bersifat sulfat dan tembaga, juga mengandung antibiotik serta hormon-hormon dan sebagainya. 
       Dunia barat telah menginformasikan kepada kita , bahwa menggunakan habbat al-Saudaa sebagai bahan alami berguna untuk mewangikan mulut atau menghilangkan bau mulut, yang biasa diletakkan pada bagian atas roti dan beberapa makanan adonan seperti pizza, juga pada beberapa produksi susu, seperti keju.
       Manusia masa lampau mengatakan bahwa habbat al-Saudaa dapat menyembuhkan beberapa jenis penyakit antara lain : rambut rontok, sakit kepala, insomnia, batik, asma, membangkitkan dan merangsang ingatan, dan batu ginjal, saluran kencing, berguna untuk pengobatan tekanan darah tinggi, sakit punggung, rematik, lemah syahwat, penyakit mata. Studi lain membuktikan bahwa habbat al-Saudaa sangan bermanfaat untuk memelihara kesehatan dan pengobatan untuk menghentikan pertumbuhan basil atau kuman-kuman berbahaya pada tubuh, juga memiliki manfaat yang efektif dalam farmakologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar