3.28.2011

ANGGUR

       Kata "Inab" disebutkan dalam Al-Qur'an sebanyak 10 kali dalam kalimat yang keseluruhannya merupakan nikmat dan karunia Allah kepada hambaNya di bumi dan di surga, di akhirat kelak.
       Bangsa Arab kuno mengatakan bahwa banyak sekali manfaat medis pada buah anggur dan buah-buah lainnya. Mereka banyak mengambil manfaat sebagai makanan dan obat.
       Di antara perkataan bangsa Arab kuno adalah bahwa "Anggur memperlancar perut, berguna bagi usus, bai untuk orang sakit, untuk vitalitas seks, baik untuk tubuh, memproduksi darah baru, berguna untuk dada dan paru-paru, merupakan buah berkualitas, berminyak, memperbaiki ginjal yang busuk, membersihkan darah, mengimbangi temperamen, melancarnakan dan membersihkan saluran pencernaan, berguna untuk penyakit radang, penyumbatan ginjal dan limpa, penyakit saraf, radang paru,paru, dan sembelit."
  •       Daun-daun anggur yang dimasak sampai mendidih seperti minuman teh memiliki keistimewaan untuk saluran air kencing, dan bahkan membersihkannya pada kondisi disentri, mencret, dan penyumbatan air kencing, dan penyakit kuning. Juga meringankan kadar asam urik, mengawasi fungsi hati yang dapat mengakibatkan diuresis (melimpahnya air kencing). Anggur juga membantu penyimpanan zat-zat ozot dan lemak sehingga melawan keletihan badan secara umum.
  •       Dokter Yunani Deskoredes, meyakini bahwa anggu menyembuhkan dari demam panas, pendarahan pada dada, disentri dan penyakit hati. Sebagaimana buah kismis yang dikeringkan di bawah matahari digunakan untuk memperlunak penyakit dada dan paru-paru, hati, ginjal, dan urinary bladder (kandung kemih). Adapun daun anggur digunakan sebagai anti penyakit kulit dan menghentikan pendarahan pada wanita.
  •        Para dokter natural menasihatkan untuk mengkonsumsi 200 gram anggur setiap sebelum sarapan pagi atau 5 jam setelah sarapan pada musim anggur. Keistimewaannya akan memelihara tubuh dari berbagai kekurangan dan cacat. Adapun cara melakukan pengobatan dengan menggunakan anggur adalah dengan sebisa mungkin penderita mengkonsumsinya sebelum sarapan, lalu berjemur di bawah matahari, menghirup udara bersih, melakukan latihan olahraga, bejalan kaki dan berwisata. Pada setiap kali merasakan lapar, makanlah beberapa anggur. Pola penyembuhan ini dilakukan hingga beberapa minggun sampai kembali kuat dan sembuh.
       Percobaan medis secara natural :
       Dalam sebuah sensus khusus mencatat percobaan pada penyakit kanker, yang hampir tidak dialami oleh negara yang memiliki tanaman anggur yang banyak dan menjadikan anggur sebagai makanan pokok penduduk. Anggur dijadikan uji coba oleh puluhan dikter di berbagai negara, dan hasilnya memuaskan dan menakjubkan.


       Inilah sekilas pengetahuan dan manfaat yang ada pada buah anggur. semoga bermanfaat bagi kita semua. Amiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar